Oleh: mulyanto | 26 Juli, 2012

Pembangkit listrik tenaga hampa ternyata tipuan murahan !


Lanjutan/Update 29 juli 2012 jam 04.30 di :

http://mulyantogoblog.wordpress.com/2012/07/29/mengkritisi-pemberitaan-pembangkit-listrik-tenaga-hampa/

=====================================================================

awalnya ada berita :

http://www.antaranews.com/berita/323769/dahlan-beli-plth-mbah-mbing-rp15-juta

http://surabaya.tribunnews.com/2012/07/24/generator-tanpa-bbm-pikat-meneg-bumn

http://www.tempo.co/read/beritafoto/2876/Pembangkit-Listrik-Tenaga-Hampa-Diciptakan-Oleh-Orang-Indonesia

http://surabaya.detik.com/read/2012/07/25/201353/1974914/475/

sumber gambar : @IeL_Mangantjo dari tempo.co

saya tidak percaya, tapi kok sudah dibuat 100 biji! Kemudian saya menduga dia bikin semacam battere/accu pakai sabut kelapa dan arang batok kelapa. Terus pakai inverter, saya duga inverternya pakai motor dc dan dinamo ac, karena dia tukang dinamo.

Ternyata dia pakai accu 12V 15 AH dan rangkaian inverter :D . Duhhh pak Slamet Haryanto alias pak Mbing, dunia ini isinya bukan hanya lulusan SD semua. Jaman sekarang jaman internet, kejadian aneh di Desa Ngroto sana langsung tersebar ke seantero dunia :D . Kalau jaman dulu iyah paling cuma nyebar ke tetangga, paling jauh juga tetangga desa.

Berikut kesaksian pak Braid S Putra, salah satu korban :

——— Forwarded message ———-
From:
Date: 2012/7/26
Subject: Re: Bls: [sinergi-ia-itb] Fwd: [itb1973] PLTMH
To: sinergi-ia-itb@yahoogroups.com, Braid Sputra

Salam,
Agar tidak terlalu jauh tersesat, maka perlulah disampaikan informasi ini.

Antara satu sampai dua bulan yang lalu (masih hangat ya), saya pernah bertemu dgn p Mbing Slamet Haryanto tersebut, di rumahnya di Ngroto Pujon Malang, juga p mBing pernah datang di rumah saya Jl. Nusa Indah 28 Lowokwaru, Malang (saat ini saya ada di Yogyakarta)

Kami pernah bertemu lebih dari 5 kali untuk mendiskusikan barang plthampa tersebut, karena pesanan kami kok gak jadi2 janji 3minggu dan sudah lebih 2 bulan belum juga jadi.
Padahal kami sudah melihat demo plthampa bisa menyalakan lampu inkadesent 500Watt terang sekali! Dan alat las listrik bisa bekerja menyambung besi! di bengkel p Slamet. Belakangan diketahui ternyata itu semua palsu, terbukti ada saluran tersembunyi dari jalur PLN, diketahui oleh teman saat demo lagi terjadi short konslet jalur PLN di atap plafon! Sempat timbul panik! Karena ada kilatan api.

Kami juga diskusi dgn p mBing S H, karena plthampa 3000 Watt yang dikirim ke Sidoharjo, dan ke Bondowoso, ternyata tidak bisa bekerja!!, lampu neon 10 watt menyala lalu 10 menit lalu mati!!!. Kemudian kami bongkar dan ternyata isinya AKI 12V 15AH dan INVERTER 12 ke 220V dan kondensator besar (kira2 150KVAR, bekas, tidak tertulis spec/terhapus), charger PLN ke aki, dan p mBing juga menyaksikan barangnya yg telah terbongkar tsb, dan mengakui memang barangnya tidak bisa bekerja dan mohon maaf kepada yg hadir (dia tertekan oleh temannya yg menyarankan agar membuat barang asal bisa nyala!)

Karena tidak sesuai perjanjian maka oleh teman2 Sidoharjo akan dilaporkan ke polisi sebagai penipuan, (dikatakan tidak pakai aki, padahal pakai aki, dikatakan solar selnya menghasilkan 200watt, padahal hanya seperti solar sel tapi diukur pakai AVO meter tidak menghasilkan tegangan atau daya sedikitpun). Dan oleh teman2 situbondo akan ditindak sangat keras! (main hakim sendiri ne!) jika tidak ada penyelesaian segera.

Akhirnya kedua kelompok teman Situbondo dan Sidoharjo telah terima kembali uangnya satu minggu dari rapat bongkar pltmhampa itu, dan barang plthampa 1 unit tetap berupa rongsokan teronggok di Arjosari Pasuruan (dirumah p kyai, yg pltmhampa dari Bondowoso), sedang pltmhampa yang di sidoharjo diambil oleh anak p mBing dibawa ke Malang saat itu katanya mau diperbaiki.

Dari diskusi rapat bongkar alat tsb, p mBing mengajukan teori lagi akan membuat yg pakai motor listrik dari china katanya ada motor yg sangat bagus, dan saat ini dia nyatakan (sebulan dari rapat bongkar tsb) sudah ada satu alat yg dikirim di Trenggalek
Dan bisa bekerja tanpa masalah sampai saat ini masih bekerja (wallahu alam!), saya gak tau ini benar apa gak, saya belum lihat barangnya dan baru omong telepon saja.

Kesimpulan:
1. Rangkaiannya hanya berupa inverter 12V ke 220, charger aki dari PLN dan Aki 12V 15AH. Pendek kata Gak ada harapan untuk bisa menghasilkan free energy

2. Jika saya nilai dari pengetahuan elektronikanya kemungkinan besar p Slamet ini gak akan sanggup membuat alat yg dapat membangkitkan energy dari kehampaan ketiadaan energi
Atau tanpa bahan bakar.
(Jika ada keajaiban, wallahualam bisawab)

2. P Slamet telah terbukti menipu, demo menyalakan alatnya dengan menyusupkan kabel dari PLN
lewat saluran tersembunyi di bawah tanah, untuk menyalakan 500 watt yg kami bawa dan alat las 1000 watt p mBing punya.
Karena menipunya keterlaluan, maka saya tidak percaya kalau ada unit yg sudah bisa bekerja.

3. Pengakuan telah 100 unit, jelas2 tidak mungkin, karena saat itu sd sekarang belum terbukti ada unit yg bisa kerja
(Sebulan sebelum sekarang)

4.Monggo disimpulkan sendiri!
Jangan ikut tersesat.
(Agak aneh ya, kok di Indonesia banyak koruptor dan penipu? Apakah warisan ken Arok? Lho kok nyalahke ke Arok!)

Mohon maaf, ini perjuangan di saat puasa semoga tidak membatalkan puasa, namun semoga malah memberikan pahala karena mencegah kesesatan

PS: (lupa persisnya) kali th 2009an pernah juga ada pembangkit listrik tanpa bahan bakar pameran di Kemayoran p Agus dari Surabaya, penampilan unitnya bagus! Ada 5 unit besar2. Tapi ternyata tipu juga.

Suwun
BSP GL76

Jadi memang ini benar PLTH = Pembangkit Listrik Tenaga Hoax :D

Update 17 juli 2012 jam 22.00

Kesaksian anonim dalam forum kaskus (konon anggota tim bupati):. Kesaksian anonim dihapus karena tidak bisa dipertanggungjawabkan :) .

Lanjutan/Update 29 juli 2012 jam 04.30 di :

http://mulyantogoblog.wordpress.com/2012/07/29/mengkritisi-pemberitaan-pembangkit-listrik-tenaga-hampa/


Responses

  1. saya nunggu mas mul yg bisa ciptakan kelak,listrik tenaga kepakan sayap ayam….he he he

    • Di indonesia yg cocok itu listrik tenaga ndebus :D . (Ndebus = banyak omong, bohong )

      • Orang rmhku makek itu.

  2. energi tidak bisa diciptakan dan tidak bisa dimusnahkan, ingat ( WOOOO< PAK DAHLAN KAPUSAN< HAHAHAHAHAHAHAH :D )

    • wakakakakaka…. wong cuman UPS kok pada gegeran, malah bukan UPS ini. Kalau UPS kan otomatis chargingnya :D .

      • wkwk, inverter ndeso yang pernah ku buat tahun 2006 yang lalu, wkwkkw, cuma modal flip flop sama transistor npn 2, sama trafo, )
        ngakak guling2, tenaga hampa,,, hahahahahahahhaa, indo oh indo

  3. Ayo pan kmu jg buat.. Biar ngetop.. Terus ng jombliz lg.. Hehehe

  4. ono2 wae, besok bikin PTLJ = pembangkit listrik tenaga jin :mrgreen:

    • Jin justru malah menyerap energi :) . Contohnya menyerap energi listrik pada mobil/motor, sehingga motor/mobil mati mesin atau lampunya.

  5. melu ngakak :D

  6. ingat! media ikut berperan menyebrkan ini loh

  7. Aneh2 memang kita ini. Sudah jelas pembangkit listrik itu bukan sulap/bukan sihir, tapi kok ya senengnya main sulapan hehehee
    btw, orang itu (penyulapnya) kok ndak punya rasa kasihan terhadap sesama ya, nipu banyak orang. kecuali kalau niatnya memang main sulap :d

    • Lebih aneh lagi kok yah banyak tukang tipu yang ngira akan tidak ketahuan. Bisa saja sukses nipu tetangga, tapi ngga bisalah nipu semua orang, apalagi pinter2. Yang lucu pak Dahlan bagaikan rebutan start, dulu-duluan mengangkat “penemuan” ini. Ngga nyuruh staf ahlinya untuk verifikasi dulu :D .

      • pengin pencitraan kali dianya,,,tapi sayang kejeblos tipuan jebakan betmen

    • Trus kshan lg pada para petinggi,makelar yg mkn uang ny bpk slamet,lg nipu pk slamet jg,,gak pny uang ato emang mental korup.ktny untk pembelajaran bpk slamet uang ny eh malah dmakan sndr.

      • Yeyen, rumahmu bener pakai alatnya Slamet atau Mbing itu? Menyala?

  8. Wah, ada mis konsepsi di artikel ini. . Pak Mbing Menamai Alatnya PLTHampa Bukan karena Alatnya ini Free Energy(Keluar Listrik tanpa bahan bakar). . Tapi karena alatnya ini Butuh Arang dn Batok Kelapa yang dalam prosesnya Tidak Bersuara / Seakan2 Hampa :D. . .

    Nah, kalau masalah kesaksian Pengirim Email yang membongkar alat dan berkata ini adalah inverter dan lain lain, Mungkin benar karena melihat beliau (pak Mbing) lulusan SD. . Hmmm

    Wes ndang di teliti ae pokoe ! hehe

    • Mestinya namanya PLTS = Pembangkit Listrik Tenaga Sunyi :D

  9. Kata Rakyat: Emang hanya pemimpin saja yg bisa menipu rakyat, sekarang gantian, loe yg gue tipu, rasain.. wk wk wk (mengingat kembali Padi super toy, Blue energy)

    • jooooooooooooossssssssss

  10. walau demikian pak mbing yg lulus SD itu lebih cerdas dan pintar dibanding Braid S Putra yg lulusan ITB.buktinya pak mbing bisa menipu lulusan ITB.
    dan begonya lagi lulusan ITB kok ya bisa bisanya tertarik dengan alat bikinan pak mbing.lulusan ITB kok cuma bisa beli…menyedihkan..wkwkwk :D

    • Buat pak BPS, 3-4 jt mungkin recehan serasa beli bakso. Sukur kalau baksonya enak, kalau nggak yah gpp. Btw pak Braid orang geologi angkatan 76, jadi wajar kalau beliau ngga mengerti tentang accu+inverter, ups dsb.

      • yah susah,kalau dasarnya memang ngga tau masalah electronik.
        ya direlakan saja duit 3~4jt buat sumbangan pak mbing.itung itung beramal,atau segera saja proses jalur hukum.drpd banyak jatuh korban lagi,denger2 pak dahlan jg pesan?

      • Di berita2 iyah DI pesan, konon telepon langsung. Yang kewanen itu pak Bupati Malang sampai nyumbang 15 juta :D .

  11. lha terus kabar blue energy kepiye? :mrgreen:

  12. Mau nyuri blueprintnya kali tuh, karena gagal akhirnya nuduh sembarangan. prototipe orang indonesia

  13. tuwas kate tuku, ealah lha kok mbleset…

  14. PLTH : pembangkit listrik tenaga hampa…ada pembangkitnya namun hampa tenaga….bener 10000000% tuh, kagak ada yg bohong, yg ada salah sambung doang, lain yg dimaksud p mbing lain yg ditangkap pemesan…..jadi cuman kagak nyekrup doang

  15. GA USA BANYAK BICARA SEBELUM ANDA MEMBUKTIKANNYA SENDIRI
    KAMI AKAN MENJAWAB SEMUA KRITIKAN ANDA
    http://www.facebook.com/photo.php?v=345315225545531

  16. ORANG SYIRIK BISANYA CUMAN MENGKRITIK…
    BAGAIMANA INDONESIA MAU MAJU KALAU ORANGNYA BANYAK OMONG

    • Semoga sukses listrik tenaga hampanya. Bisa buat mobil/motor listrik, bisa buat rumah dsb. Tidak perlu gas/minyak buat masak, tidak perlu BBM minyak lagi.

  17. Menunggu kabar saja…. yang jelas logika saya gak bisa menerima ……alias mustahil

  18. sumber foto pertama di atas itu aslinya ada di sini
    http://www.tempo.co/read/beritafoto/2876/Pembangkit-Listrik-Tenaga-Hampa-Diciptakan-Oleh-Orang-Indonesia

    • Oke, sudah saya ralat. Foto dari tweeter @IeL_Mangantjo yang capture
      berita yang memakai foto dari tempo.co.

  19. trims utk kerja cepatnya. kayaknya, dr testimoni BSP sendiri, spertinya BSP jg punya kontribusi besar pd PLTH itu. saya sdg gak bela siapa2, tp saya jg penasaran krn sptnya ada “kelompok yakuza” yg ikut bermain di sekitar pak embing yg “superaneh” itu. konon, menurut teman sy yg kenal pak mbing, ada kekuatan 2 partai yg ingin nunggangi pak mbing. pak mbing skrg depresi berat tp itu jg risiko yg harus ia tanggung krn obsesinya kebablasan sampai nekat main api. jd inget kasus padi & blue energy yg bikin presiden ketipu.

  20. [...] Walhasil nemu http://comments.gmane.org/gmane.org.region.indonesia.bandung.itb-77/82424 dan  http://mulyantogoblog.wordpress.com/2012/07/26/pembangkit-listrik-tenaga-hampa-ternyata-tipuan-murah…. Ada yang mengaku ditipu oleh Mbah Mbing rupanya. Tapi belum selesai sampai disitu, ada pemilik [...]

  21. Sy tau sndri kalo yg bersaksi it adlh slh st orang yg rencny maw bikin 1000 unit dr duplikat brng trsbt,,trus ikut2n menghncurkn perjuangan bpk slamet,bahkan pesanan yg dicoba it bisa dpakai drmh tnpa pln,stlh dbongkar lalu dbenahi..orang yg membongkar it bahkan ikut maw menduplikat brang trsbt tp gak bs.it memang sulit bngt.jd g smbarang orang bs mengerti..bpk slamet tdk tau soal pesanan .1000 unit,bhkan uang yg ktny jd dp it sudah dmakan makelar bpk slamet tdk tau menau,yg dr pemerintah jg bnyk se x orang yg makan..untk plth hny sbgn,yg q taw..bahkan semua makelar yg mau membeli ternyt menipu bpk slamet,smp 12 jt,sampai rmh mlk bpk slmet djual untk mengganti penipuan yg dlakukan orang2 yg suka makan uang.

    • kayaknya ditipu ato emang menipu nih… ingat prinsip hukum kekekalan energi.

      jaman tambah kacau aja sekarang … semuanya pengen jalan pintas nggak mau tau proses.. hasilnya ya kayak gini ini :P

  22. Aku tau sndr alat ny bkn cm it kok,orang q jg makek…orang yg bersaksi it q ykn orang yg lg maw duplikat,mlh bpk slamet dmintai 1000 unit,tp bpk slamet gak mau,eh mlh ktny bpk slamet merugikan trus bpk slamet dmintai uang kerugian 12jt,pdhl makelar ny g blng apa2,,trus mestny ngash dukungan gman baik ny produkny biar maju,eh mlh uang nya dmakan makelar ama petinggi ny,meski lulusan sd,tp it dbnt dg ank smk,gt boz,jd smg orang2 yg cm bisa ny menipu bpk slamet tau.

    • sebaiknya dijelaskan dengan tulisan yang baik, tulisan yang banyak singkatan malas dibaca orang tua.

    • biarin p Mul, yang comment masih abg, anak alay.. kelihatan cara nulis dan pola pikirnya….

      • hehehehehe, iyah yah :D

    • Yo opo iki rek keteranganae kok mbulet, mbok dibantu Pak Mul iku ben gak dituduh aneh aneh, nek panxcenm bener hasil karyane bermanfaat kanggo kemaslahatan wong akeh, nggawio tulisan sing Ilmiyah gitu LO…

      • waduh saya bukan pakar energi atau pakar listrik, bukan kompetensi saya :)

  23. Sepertinya bangsa ini sudah mulai kehilangan akal sehat kok pada langsung percaya , sebaiknya segala sesuatu itu perlu di uji.
    Saya barusan membaca berita ini di harian Batam pos langsung saya teringat Blue energi yang diketemukan “beliau itu”.
    Koran yang sudah cukup besar di kota saya sepertinya juga sudah kehilangan nalar, kenapa tidak ada cros check ke yang lain padahal ada google dan sejenisnya tinggal klik .
    Medialah salah satu sebenarnya yang dapat menyesatkan dan menghilangkan nalar bangsa ini.

    • Di media atau blog yang penting kadang hits saja, biar laris dagangannya. Makin aneh.. makin laris. Bad news is good news.

  24. pembangkit listrik tenaga hampa (PLTH) = Pembangkit Listrik Tenaga Dalam (PLTD)…. sebuah hal yang mustahil!!!!

  25. Kasus yang mirip pernah saya alami sekitar tahun 2010. Waktu itu saya ditawari pembangkit listrik 1500W hanya dengan solar panel 100Wp saja. Mereka sangat yakin dengan “penemuannya” itu. Saking yakinnya, mereka datang sambil bawa alatnya langsung trus di trial. Alatnya seukuran pintu tetapi tebel sekitar 1m.
    Isinya langsung bisa ditebak, batre kapasitas besar dan inverter. Saya cuma nyengir, minta di tes sampe sore. 1-3 jam pertama jalan dengan baik. Tapi jam ke 4 udah mulai low batt dan belum sampai jam ke 5, udah tewas dengan sukses.
    Kenapa kesalahan ini terjadi ? Ini karena kesalahan guru2 kita juga, bukan hanya kesalahan kita yang menelan mentah2 ajaran yang salah. Tidak bisa membedakan istilah “sumber energi” dan ” penyimpan energi”. Sederhananya, seperti tidak bisa membedakan mana sumber air dan penyimpan air.
    Batre itu bukan sumber energi, tetapi penyimpan energi. Tetapi dalam buku2 sekolah/kuliah, batre selalu disebut sebagai “sumber” hehehee….jadilah kita makhluk2 yang tertipu.
    Nah makhluk2 tertipu ini, trus kemudian nipu2 orang2 lainnya yang tidak tahu menahu. Celakanya, orang awam dengan lantangnya membela aksi tipu2 ini dengan dalih2 kemanusiaan.
    Btw, kalau lihat situasi seperti ini, tidak aneh kalau koperasi langit biru anggotanya sampai ribuan orang. Padahal model HYIP seperti ini sudah lama ada, mati satu tumbuh seribu. Apakah kesalahan hanya ada di pihak pimpinan koperasi? Saya rasa tidak….
    Kalo diteruskan modelnya, saya yakin jika pak mul mengaku sebagai nabi pun, akan selalu ada pengikutnya…Mau mencoba kah pak mul ? hehehe..

    • saya daftar jadi pengikutnya.sepertinya memang sudah pantas jadi nabi

      • Kalau ikut ke neraka gimana? :D .

      • sosok ada nabi ke neraka :D
        wah bisa mematahkan teori ke nabian :D

    • Hahahahaha dulu yang trend harta warisan sukarno, terus “investasi” money game. Yang dua ini masih lanjut hingga sekarang. Apalagi money game ditutupi “investasi”. Akhirnya ada model blue energy dan PLTH. Pada PLTH awalnya saya salut kok bisa bikin primary cell.. gede lagi. Tapi kok buntutnya pakai accu gede :D hahahahaahaha. Semuanya bagaikan penyakit yang menyerang orang lugu. Orang lugu yang “advanced” dan dikagumi/disupport orang2 lugu juga. Jadi benar teori nabinya hahahahaha. Yang ngga lugu dan advanced juga bisa terkena virus ini. Biasanya advanced-nya error, jadi malah memperkuat keluguaannya. Contohnya alumni ITB yang jadi pengikut nabi Eden itu :D . Pada PLTH, saya pada posisi tidak percaya dan skeptis. Tapi saya tidak mau menjadi penghalang tim PLTH untuk maju. Jadi saya tidak mau mengulas dari sisi hukum kekekalan energi ataupun ilmu baterei, wong saya juga belum pernah memeriksa sendiri alatnya. Biar yang lain2 seperti pak Pono yang mengulas saja :D . Harapannya para pendukung dan penentang listrik dari tenaga hampa bisa berdiskusi disini :) . Btw yang kontroversial dari PLTH sebenarnya sumber tenaga hampanya, kalau disebut PLTK (Pembangkit Listrik Tenaga Kelapa/Karbon) pasti adem ayem, cuman kok pembangkit listrik tenaga listrik :D. Terus gimana kalau karbonnya kehilangan khasiatnya? ganti karbon atau “dipancing pakai accu”? loh kok pembangkit listrik dicharge accu. Ataukah pancingan misalnya 1 jam 12 volt 15A dari accu bisa mengubah karbon batok kelapa jadi 1 jam 220 vol 5A? Yo monggo dibuktiken saja :)

      • Saudaraku sebangsa dan setanah air, saya merasa risih dengan semua komentar2 anda. Terus terang saya tidak menyalahkan komentar2 anda. Itu hak azasi anda ! Terus terang demi Tuhan saya adalah orang yang paling banyak dirugikan dalam penemuan P. Mbing atau Selamet ini. Mulai beli perangkatnya hingga pembuatan boxnya yang sampai sekarang terbengkalai di workshop saya. Investasi saya sudah ratusan juta bos ! bukan main ! Saya gak bohong dan membual. Bisa anda cek di workshp saya di Pasuruan. Kegagalan pak Mbing yang dianggap penipuan itu adalah prototype yang pertama yang diciptakan atas desakan Mr X (mediator/promotornya). Demi Allah saya tahu persis kronologisnya. Dua hari setelah berita pak Embing dimuat di Media saya sempat menemuinya dan konsultasi. Apakah yang dilihat oleh pak Bupati sama dengan produk yang gagal seperti yang saya dan teman2 terima ? jawab pak Embing tidak ? ini sudah dibuktikan dengan memperlihatkannya kepada saya. Dan atas saran saya dan tim saya untuk menepis dugaan penipuan, pak Embing agar mengadakan Launching ditempat diluar bengkelnya agar netral. Waktunya mudah2an tidak lama lagi. Jika launching ini berhasil berarti juga box2 yang sudah saya produksi akan terpakai. Mohon maaf, saya yang jadi korban ini aja tidak berkomentar buruk, tapi tetap memberi support agar kesan penipuan ini bisa tertepis. Itu tergantung dari semangatnya pak Embing. Orangnya sekarang banyak menyembunyikan diri karena tidak mampu menanggapi respon masyarakat yang positif/negatif. Biasaaa ini kan Indonesia !!!

        PS : No. Hp. 082335126005 – 081555950812 – 081937055399.

    • solar cell 100 wp cuma untuk hasilkan listrik sekitaran +/- 100 watt aza untuk 1500 watt butuh 15 biji dan accunya juga butuh banyak bukan cuma hiji untuk dukung kinerja inverternya dan lama pemakaian tetep aza tergantung pada daya yang sudah di simpan oleh accu tsb dan jumlah pemakaiannya , biasanya paling lama cuma sekitar 8 jam sudah tewas butuh energi suport dari sang matahari atau sang surya , bukan pak hari atau pak surya begicu bro ponooooOOooooOOOooooo……….

  26. [...] Pembangkit Listrik Tenaga Hampa Tadinya saya malas mengomentari PLTH, seperti dalam tulisan saya sebelumnya. Tapi setelah membaca beberapa berita2 yang terus terbit, mana tahan juga yah . Lagian sudah [...]

  27. Sebaiknya di cek alatnya yang digunakan oleh pak suryo priyanto di desa janti kecamatan wates kediri jawa timur seperti yang diberitakan tempo edisi 23-29 juli 2012. Kalo yang itu berfungsi berarti valid klaimnya. Bicara berdasar data gitu.

  28. Jadi ini gimana mas mulyanto ? anda sudah bikin posting yang bukan bernada “pertanyaan”, tapi sudah “pernyataan” … “pembangkit-listrik-tenaga-hampa-ternyata-tipuan-murahan” … hati2 Undang-Undang ITE bisa dipake menjerat lho :D apalagi di Google blog anda urutan pertama untuk keyword “pembangkit listrik tenaga hampa” ..

    • Saya tidak takut dijerat UU ITE :D . Judul tulisan ini merupakan kesimpulan dari email pak BSP. Lagipula kalau PLTH benar apa adanya, tidak perlu dia pakai UU ITE. Tinggal PLTH dibuktikan, investor pun rebutan datang. Jadilah milyuner :D . Moso sudah jadi milyuner tekenal yang terbukti menemukan PLTH yang fantastis fenomenal, masih ngurusin saya yang blogger ecek2.

      Apa yang saya tulis berdasarkan fakta, fakta email dan fakta pemberitaan. Tidak dibuat-buat. Jadi buktikan dulu bahwa faktanya salah. Kalau faktanya salah, berarti saya salah. Kalau akhirnya kena UU ITE, yah mungkin itu sudah jalan saya.

      Jadi buktikan dulu PLTH 2 panel karbon bisa menghasilkan daya 1500 – 2000 watt 24 jam terus menerus, kalau mati tinggal dipancing aki 6 volt :

      http://www.malang-post.com/metro-raya/50829-lulusan-sd-ciptakan-pembangkit-listrik-tenaga-hampa-

      PLTH itu memiliki keunggulan yang mampu bertahan hidup non stop selama 24 jam. Syaratnya harus tetap ada listrik yang digunakan untuk menyalakan kulkas, lampu atau lainnya yang tetap menggunakan arus listrik itu.
      “Secara otomatis, kalau listrik itu digunakan PLTH akan memproduksi listrik secara terus menerus pula. Kalau tidak digunakan akan mati dan harus dipancing dengan aki terlebih dahulu,”

      Kalau itu terbukti benar, berarti saya salah :). Saya akan bangga dan bahagia bahwa ada anak bangsa yang menemukan sumber energi melebihi energi nuklir.

  29. Kalo ada enete2 yang bisa bikin PL Tenaga Iwak Peyek gua borong abis dah…

  30. MOHON DO’A DAN RESTUNYANYA SAJA
    SEMOGA KAMI SESEGERA MUNGKIN DAPAT MELAUNCHINGKAN TEMUAN SPEKTAKULER INI.
    AMIIN…

    • Saya doakan PLTH berhasil. Selesailah segala masalah energi dunia. Amerika dkk tidak perlu invasi negara minyak(Irak, Iran dsb). Pak Slamet bisa jadi professor dan peraih nobel pertama dari Indonesia. Sungguh membanggakan Indonesia.

  31. http://www.facebook.com/photo.php?v=345315225545531
    Smoga Benar adanya…
    Kalau
    Seandainyapun Salah Mohon Dimaafkan..
    Sesama Warga Indonesia Salinglah mendukung

  32. Semoga penemuan2 itu suatu saat jd kenyataan……. sekarang klo mati lampu ya siap UPS yg besar klo sekedar nyalain lampu hehehe……….

  33. kalau dulu ada blue energi dan terbukti gagal, energinya berasal dari AKI. Sekarang ada black energi dari areng. Sudah ada banyak korban dari hukum kekekalan energi, baik ilmuwan maupun usahawan. Mungkin Pak slamet juga korban penipuan dari MAKELAR. Akibat salah pengertian antara konverter/inverter dengan generator dan ketidakathuan di tetang hukum kekekalan energi ke luguan pak slamet ini dimanfaatkan orang. Biasanya kasus kasus seprti ini bisa besar karena banyak orang yang tidak tahu masalah turut mendukung harusnya Pemda memberi pengertian kepada masarakat. Tidak akan pernah ada sesuatu dari yang tiada, meskipun teori ini didukung aristoteles filusuf yunani. Maaf pada Pak Slamet , JUga pada pak AL Hakim sebaiknya bapak tidak perlu menunggu. Kasus Seprti ini sudah sangat banyak.. hanya saja tidak diublikasi seperti sekarang ini, Agar Dana dan Pikiran PaK Al Hakim tidak hilang berlarut-larut.

  34. Diluar negeri namanya DIRECT CARBON CONVERTER boss !!

    • Direct Carbon Conversion di luar negeri baru sebatas riset/experimen, belum diproduksi massal. Kenapa? Karena terlalu sulit! Silahkan googling, banyak aktifitas DCC pada sekitar 2003 tapi terus tidak berlanjut. Sedangkan MIT sedang mengembangkan carbon nanotube.

      • hmm tapi siapa tahu mbah Embing dapat wangsit sehingga DCC bisa dilakukan dengan mudah.

  35. kalo ini memang penipuan sebaiknya di usut tuntas lewat jalur hukum biar kapok dan jadi pembelajaran bwt yang lain.
    sungguh ini penyesatan kalau tdk ada penjelasan teoritisnya…..yang paling logis ya itu tadi dia pake inverter dari dc 12 volt ke 220 ac , arang batok hanya akal-akalan saja biar sedikit ilmiah tapi justru itu yang semakin membuat tidak ilmiah. sy secara pribadi merasa disesatkan dengan informasi PLTH ini , BANG HAJI BILANG sungguh tEEer LAAALU…

  36. [...] tiba, ane masih penasaran, search internet, eh  malah kesasar ke blognya lek mul yang membahas “ Pembangkit listrik tenaga hampa ternyata tipuan murahan ! ” dari judul [...]

  37. Yang slah yang nipu or yang di tipu

  38. Sedikit pertanyaan neh.. ada ga seh alat untuk menyimpan energi listrik dengan kapasitas besar..?? Klo ada bisa kasi tau linknya mengenai alat untuk menyimpan energi listrik ga..?? Maklum org cupu neh (* pingin blajar mode on*)… tq…

    • mas itu aki kapasitasnya besar, 200 amper apa kurang gede? lah mobil listrik juga pakai aki, dan jangan dikira wattnya kecil, ukurannya kilowatt

      • iyah kilowatt harganya pun puluhan juta (60-80 jt).

  39. aduh ada bupati , ada menteri ada alumnus unuiversitas terkenal teryata bloon oooooo allah inilah negeri yang betul betul keblinger kehilangan akal sehat karna himpitan kehidupan ingin segera lepas dari masalah bahkan ingin menumpang jadi pahlawan sampai ada igauan energi mereka percaya ingat nggak ada makan siang gratis

  40. memang sangat mengherankan ada yang percaya dengan energi yang tercipta begitu saja apalagi itu seorang yang terpelajar(menteri, bupati, ‘alumnus itb’), mereka lupa pelajaran di sma tentang hukum kekekalan energi. Energi tidak mungkin tercipta begitu saja, hanya berubah bentuk dari bentuk energi 1 ke bentuk energi yang lain. contohnya energi potensial air menjadi energi listrik, energi kimia di batere menjadi energi listrik.

    • yah dengan pernyataan “sudah 100 unit laku” :D dan ditambah demo :D sulit untuk tidak percaya :D .

  41. wah wah rame…….wis ga usah dibahas . ayo belajar lagi, biar ga ketipu

    • wkwkwkwkwkwk

  42. saya membaca tentang PLTMHampa temuan orang cerdik dari pujon,yang konon katanya menggunakan sumber utama dari panel yang terbuat dari karbon batok kelapa yang menghasilkan listrik.
    mengulas sedikit tentang karbon aktif dari arang batok kelapa:
    secara umum dalam dunia industri karbon aktif berfungsi sebagai adsorben (penyerap).banyak digunakan dalam industri untuk Menyaring,penghilangan bau dan rasa,Pemurnian gas, menghilangkan sulfur, gas beracun, bau busuk asap juga reaksi katalisator sebagai pengangkut vinil khlorida, vinil asetat.
    Karbon aktif juga dipakai di unit CO2 Removal Pabrik Ammonia untuk menangkap senyawa organik atau anorganik yang dapat menaikkan Foaming High larutan Benfield sehingga menurunkan kinerja area CO2 Removal.
    Kembali ke PLTMHampa,
    Pada sel surya buatan pabrik, yang mana terdapat sambungan ( junction ) antara dua lapisan tipis yang terbuat dari bahan semikonduktor yang masing-masing sebagai semikonduktor jenis “P” ( positif ) dan semikonduktor jenis “N” ( negatif ). Semikonduktor jenis-N dibuat dari kristal silikon dan material lain umumnya posfor dalam batasan bahwa material tersebut dapat memberikan suatu kelebihan elektron bebas.
    Elektron adalah partikel sub atom yang bermuatan negatif, sehingga silikon paduan dalam hal ini disebut sebagai semikonduktor jenis-N ( Negatif ). Semikonduktor jenis-P juga terbuat dari kristal silikon yang didalamnya terdapat sejumlah kecil materi lain ( umumnya boron ) yang mana menyebabkan material tersebut kekurangan satu elektron bebas. Kekurangan atau hilangnya elektron ini disebut lubang ( hole ). Karena tidak ada atau kurangnya elektron yang bermuatan listrik negatif maka silikon paduan dalam hal ini sebagai semikonduktor jenis-P ( Positif ).
    Solar Cell dapat juga dibuat dari cuprous oxide yang dapat dibuat sendiri dengan membakar plat tembaga sampai timbul lapisan hitam. kemudian cuci dan hilangkan lapisan hitam yang timbul, yang mana plat ini dapat dijadikan sebagai katode . Cuprous oxide merupakan salah satu bahan yang dikenal mampu menampilkann efek photoelectric. dimana dapat merubah cahaya menjadikan listrik yang dapat mengalir dalam suatu material.
    Kaitannya dengan arang batok kelapa, sudah jelas bahwa arang batok kelapa bukan merupakan bahan konduktor,apalagi penghasil electron.
    Tujuan penulisan saya bukan untuk menyudutkan siapapun namun minimal sedikit memberikan gambaran saja. siapa tau akan memberikan motifasi sehingga yang namanya FREE ENERGY GENERATOR benar benar dapat ditemukan aapalgi oleh oarang indonesia

  43. Yg kuliah kringat sampe kecut aja yg kepala jg sampe botak gk bakalan bisa bikin batok klapa jd listrik,. ada nih tmpt sy byk limbah “bulu bebek” kali aja pak slamet jg bisa rubah jd listrik,,ngakakkkk

  44. Ha ha ha…. bulu bebek, kita tunggu pak slamet. Biar bisa ngidupin motor vespanya pakai energi bulu bebek atau cangkang telor asin.

  45. Klo emank penipu ngak mungkin, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mendukung generator tanpa bahan bakar yang diciptakan Slamet Haryanto alias Embing, tukang servis dinamo di Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lagian menurut info yang gw baca di majalah tempo, apabila ada yang bongkar mesin PLTH pak Slamet otomatis akan rusak/ konslet listriknya, karena udah diatur dan disetting sedemikian rupa oleh pak Slamet agar tidak bisa di duplikasi orang lain…makax jgn sok ujon, belum membuktikan sendiri udah nganggap yang ngak-ngak…

    • Memangnya PLTH-nya mbah embing pernah ada? :p . ESDM pemkab malang dan Univ Brawijaya sudah berminggu-minggu menunggu contoh PLTH yang ngga jadi-jadi :D .

      http://prasetya.ub.ac.id/index.php?module=search&lang=id&search_keywords=PLTH&search=Cari

    • ha ha ha, bingung gua mas, masih ada aja orang yang logikanya mandeg model beginian, lulusan sd bikin pembangkit listrik??? omong kosong, jaman sekarang ketika semua bidang ilmu sudah diteliti sedemikian rupa tidak mungkin menciptakan sesuatu tanpa menggunakan teori, lain hal ketika jaman dahulu kala, misal menciptakan kawat pijar bohlam TA Edison praktek langsung (tanpa teori yang mendalam) sebanyak ribuan kali, untuk mendapat bahan tahan panas dan tidak terbakar. namun sekarang, ketika tehnologi sudah mencapai tingkat nano, rasanya mustahil menciptakan sesuatu tanpa teori mendalam, contohnya membuat prosesor. singkat kata bila lulusan sd begini bisa bikin pembangkit listrik, besok saya akan bikin robot yang lebih canggih dari ASIMO, percaya ga?

      • kalau saya bingungnya : 1) apa ngga pernah pakai google? 2) apa ngga pernah baca tulisan2 lain ttg PLTH selain yg dari tempo? :D

  46. piss piss aja bang….

  47. biarlah waktu yg menentukan,, benar atau tidak,,,
    tetapi terkadang, sesuatu justru harus di sembunyikan hingga kelak pada waktunya tiba memiliki 1000 kali manfaat!

  48. untuk mengahasilakan energi pasti ada yang dikorbankan atau paling tidak menyimpannya… contoh genset . mengorbankan bahan bakar…. panel surya disimpan ke dalam batree ( kecuali penggunaan lansung ) PLTA mengorbankan air ( hukum gravitasi ) ketika air sudah berada di balik kincir/turbin air,,, air sudah tidak punya tenaga lagi untuk kincir/turbin tersebut.. kecuali ada kincir/turbin yang berada dibawahnya lagi…

  49. Setidaknya sudah ada penemuan “nama baru” untuk alternatif sumber listrik selain yang telah dikenal seperti PLTA, PLTU, PLTD. Nah kemunculan PLTH menungggu sumbangsih para ahli, pakar dan insinyur utk mwujudknya…. semua berawal dari mimpi dan angan2 pren….

  50. [ 1 aquarium+water pump , 2 dinamo, 3 2 buah inverter, 4 changger, 5 aki ] 1 air dijalankan oleh waterpump yg bersumber dari aki dan inverter yg wattnya kecil, ditempat air turun kasi dinamo 12 vol yg di sambungkan ke inverter yg watnya besar, chagger colokin ke output untuk chas aki yg telah dipake oleh waterpump, kira2 hasilnya bagaimana? Mau praktek sendiri ga punya modal dan gak ngerti masalah listrik, teuing ah lieur.

  51. ha..ha..ha… ternyata kebo berhasil membohongi orang , dunia sudah terbalik kaleee…. 2 orang yang telah membeli pembangkit listrik tenaga hampa ternyata di bohongi sang kebo…… ciamik juga tuh kebo….

  52. beli aza solar cell dah terbukti menghasilkan listrik hampa udara ,tanpa biaya pln , tanpa beli bensin , solar , atau minyak tanah , cukup pakai sinar matahari aza , tapi jangan pake mata pak hari yaa….ntar kelilipan , kecian khan …yang terpenting tidak timbulkan polusi udara ,dan jelas ngga tertepu… macam kaya si kebo berbuat yang aneh aneh bikin pembangkit listrik tenaga hampa …ternyate nepu toh… ..kwekkwekwkekwek……

  53. kalau menurut saya fenomena PLTH ini bisa aja jalan, tapi listrik yang dihasilkan tidak cukup besar, seperti yang saya coba dulu dengan menggunakan arang carbon dari pensil dan air garam bisa menghasilkan 0,5V dan 20mA jika di seri bisa untuk menyalakan sebuah led.
    kalau ukuran di perbesar dan jumlah seri dan pararel di perbanyak lumayan untuk menyalakan lampu 20watt menggunakan inverter kecil dan bertahan seminggu kemudian air garam diganti dan menyala lagi.
    untuk kesimpulan ya mungkin bisa diterapkan jika ada teknologi yang memungkinkan pemamatan arang carbon dan pengganti cairan air garam sehingga bisa menyala bertahun-tahun tanpa harus mengganti cairan.
    ini yang saya alami lho gan jangan dicela ya maklum hanya eksperimen kecil2 lan.

  54. waah telat saya
    pemikiran pembuat PLTH ini memang tipikal orang awam di indonesia
    diliat dari komponen plth yg tlh dibongkar,mereka kira bahwa:
    dari aki(12v) —->inverter(keluar 220v)—>charger(keluar 12v)—>mengisi aki
    maka energi selalu ada karena walau dipakai tetapi selalu diisi
    tetapi mereka tidak tahu yg namanya rugi2(losses),efisiensi dll
    inverter yg trafo besi efisiensinya 50% maka untuk menghasilkan ac 220v 100watt dibutuhkan tenaga dc 200watt
    sedangkan charger efisiensinya 60-70% maka dari daya 100w akan keluar 70w dc untuk ngisi aki
    sedangkan aki mengeluarkan daya 200w dicharge dg 70w tekor dong
    maka sistem akan berhenti dg sendirinya jika aki habis. (pancet ae wak uwak)

  55. dengan mengerti teori ,di praktekkan ,kenek po ra alatku ben enek listrik abadi ,urung dadi wis di dol

  56. Mas-mas..
    Aku juga kaget bacanya di majalh tempo July yang terselip..
    Ketika membaca langsung terbesit KEBOHONGAN besar! dan saya ingat dengan peristiwa2 macam BLU ENERGY yang sampai presiden pun turun tangan. Nah dalam hal ini (PLTH) pa Dahlan Iksan bahkan pesan katanya.

    Saya meyayangkan hal ini bisa terjadi, mulai dari mentri kelihatannya kurang sekali dengan pengetahuan2 tentang teknoogy, dan asal dukung tanpa menanyakan kepada yang lebih tahu..

    Sejak dari pertama membaca, saya sudah yakin ini adalah hal yang IMPOSIBLE…Tidak akan semudah itu, tidak ada energy gratisan di dunia ini.

    Secara keilmuan PLTH ini IMPOSIBLE and IMPOSIBLE!

    Kalian tahu tidak kalau PLTH ini benar, semua pembangkit listrik, mobil dsb yang di rancang berabad2 di dunia ini tidak akan diperlukan lagi?
    Kalau juga hal ini benar (PLTH)..efeknya akan membuat ekonomi&politik dunia kacau-balau….Alias Kiamat!

    Salam dari saya,
    Pemerhati teknologi kelistrikan..
    Di Federasi Russia.

    • Akademisi di indonesia pada ngga mau ngomentari PLTH ini. Kalau ngobrol atau di milis, mereka sih yakin kalau PLTH ini ngga bener. Tapi pada ngga mau ngomong di publik :p .

  57. pak embing nggak salah karena dia ingin menyalurkan bakatnya ,yg salah yg menyebarkan berita jd klo mau menyalahkan ya jgn salahkan orang yg mau berkarya tp yg memopulerkan karyanya yg harus di salahkan,

  58. yang salah sih yang memeberikan info, belum diselidiki bagaimana prosesnya komponennya apa saja sudah dicetak dimedia masa. Belum lagi asal dukung wah ini bagus, ini mantap buntutnya ngak berani juga komentar. bukannya tidak mendukung hasil dari bangsa sendiri. bok yo yang bener karyanya. bener ngak min?

  59. akeh wong edan

  60. ya kalau boleh saran sih , kita harus tahu hukum energi adalah
    “energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan , hanya dapat di konversi atau di ubah dari sifat energi satu ke lainnya “, contohnya dari energi panas menjadi energi gerak, dari energi gerak menjadi energi listrik seperti pada dinamo amper mobil, dll.
    itu kalau gak salah ingat pelajaran smp yang dicetuskan oleh ilmuwan terkenal.
    jadi gak mungkin ada ceritanya listrik bisa didapat dari energy hampa ( hahahaah namanya juga hampa alias kosong )

  61. ah banyak omong lo mul, tu si SD nipu apa kagak, yang jelas dia lebih kreatif dari cocot lu, nah walaupun belum teruji sampe sekarang, yang jelas gagasan karbon untuk jadi tenaga accu aja udah bagus, apa lagi tu engkong2 cuma tamatan SD, terlepas dalam dunia sains apa yang dia lakukan saat ini sudah ditemukan pada jaman bahala, tetapi lu lihat background dia apa, cuma SD, nah lu seorang komentator text book yang ga bisa berimprovisasi tetapi hanya bisa mencela, karya lu apa mul, dasar darah Indonesia Asli lu bisanya mencela. sekarang lu semua ga usah berusaha deh apalagi mikir, cukup berdoa aja kali aja ada penemu-penemu konyol dari Indonesia yang bisa membuat teknologi quantum.
    basi ni blog cuma bisa ngejek ………… preet

    • wakakaka bang toyib kena tipu berapa juta?

  62. saya punya ilmu teori pembangkit listrik tenaga grafitasi. tapi sayang ga ada modal ngembanginya.

    • ayo kita kembangkan bersama jika reliable Pak Pembnangkit Listrik Tenaga Gravitasi nya. Kalau pakai Magnet kamipun sdh buat prototypenya tapi tdk efektif dan efisien. punya Bpk gimana. contact saya hpjakarta@yahoo.com

      • jika serius dan mempunyai kemampuan berinvestasi dalam bidang research and development, prototype saya 80% final silahkan email proposal kerjasama yang dimaksud. trks

  63. kasih aja accu yang banyak pak

  64. aku hampir percaya bener nih tapi kok ragu secara ilmiah, memang arang bisa menyimpan listrik cumaaa kok sebesar itu sampai 3 kva rasanya eg mungkin paling bisa walau ada inventer sekalipun paling ngangkat sebentar aja klo pakai lampu dc 12 volt 25 watt itu aja eg bisa lama mungkin ada zat kimia lain yang tidak disengaja dicampur dalam air bisa jadi, tapi harus ada penelitian lebih dalam, smoga sebagai anak bangsa coba kita eksperiment sendiri kli dan bisa berhasil melebihi dari pak slamet, dan penemuan belio dasar ilmiah eg ada klo tidak coba coba kapan kita mau majuu,

  65. Pd ribet dah cr sumber yang lain dare magnet batangan Aja Kali bisa ga pake aki

  66. Wah wahh..ternyata?!
    Pak mbing itu hebat ya, bisa nyiptain pembangkit listrik tenaga hampa alias gx da isi alias bual,
    tapi sy juga gx mau kalah nih, sy juga mau menciptakan pembangkit listrik tenaga sempak bekas yg lama gk di cuci dn mengandung gas.
    Dn Anda semua harus percaya, sbab klo anda gx prcaya brarti anda bukan orng indonesia.

  67. Berkreasilah sendiri,jangan bisanya cuma nyaci mulu.Udah mending,biarpun blm terbukti kebenarannya tapi paling gk kita hargailah karya ssorg.Kl emang kon luwih jago,lah lappo kon kathek nyonthek”…. berkaryalh ndewe cak-cak!!!

  68. Hmmmmm dulu wright bersaudara dikatakan gila waktu ingin terbang sampai dicaci maki dan di kucilkan (karena wright hanya seorang bengkel pembuat sepeda dan kereta kuda), seumpamanya wright bersaudara gagal mungkin nasibnya sama dengan mbah embing sekarang. mungkin juga nicolas copernicuss meskipun ia benar tentang teorinya tetap dihukum mati karena teorinya mengatakan bahwa bumi itu bulat bertentangan dengan teori bahwa bumi itu datar pada saat itu.
    mungkin juga mbah embing akan dihukum dan dikucilkan karena kreatifitasnya dan teorinya yang dianggap konyol.
    kapan bangsa ini bisa maju jika ada kesalahan dari suatu kretivitas langsung dibunuh dan dimatikan oleh bangsanya sendiri.

    • hahahahahaha

  69. It’s fantastic that you are getting ideas from this piece of writing as well as from
    our discussion made at this place.

  70. lagi ngerti bengi iki berita iki,goro2 golek rangkaian ats….keblasuk rene.

  71. yang terpenting itu bukti. klu wright bersaudara kan ada buktinya. klu copernicus? susah dong membuktikan (pada wktu itu) bhw bumi ini bulat. benar gak? skrang jika PLTH itu benar adanya, ya tinggal dibuktikan aja. itu aja kok repot???

  72. Lha kok msh ada yg percaya dgn pemikiran seperti itu. Persis kasus penggandaan uang yg sama2 dilakukan oleh penipu.:d

  73. Free energy memang ada lho contonya kapagen generator (oleh tariel kapanadze); radiant device, tesla coil dan tesla switch (nikola tesla); radiant energy device (moray t henry); generator magnet (Beldini); nuclear fusion plasma electrolysis ( kanarev dan eugene franklin mallove); water fuel cell (stanley meyer). search saja di google, youtube, filecrop.com pasti ketemu dah, tapi untuk penemuan pak slamet ini belum bisa dikatakan free energy karena penemuannya belum diverifikasi ahli yg kompeten dan kemungkinan bisa free energy jika dikembangkan lebih lanjut.

    • Hoax semua itu, buktinya siapa yang memakai sekarang? Ada yang pakai? :D

  74. teman-teman yg ingin praktek free energy saya sarankan mencoba membuat kapagen generator ( contohnya di jnaudin lab.com) karena berbiaya murah dan efisiensi tinggi 400%-600%; untuk trafo tegangan tinggi bisa subtitusi koil sepeda motor; dioda tegangan tinggi subtitusi 30X1N4007 pasang seri; kapasitor tegangan tinggi pakai jenis tabung/jar (cara buat di ehow.com)

    • Wakakakakaka efisiesi kok 400-600 % :D

      A slightly broader mode of efficiency that nevertheless remains consistent with the “percentage” definition in many cases is to say that efficiency corresponds to the ratio r=P/C of the amount P of some valuable resource produced, per amount C of valuable resources consumed.This may correspond to a percentage if products and consumables are quantified in compatible units, and if consumables are transformed into products via a conservative process. For example, in the analysis of the energy conversion efficiency of heat engines in thermodynamics, the product P may be the amount of useful work output, while the consumable C is the amount of high-temperature heat input. Due to the conservation of energy, P can never be greater than C, and so the efficiency r is never greater than 100% (and in fact must be even less at finite temperatures).

      http://en.wikipedia.org/wiki/Efficiency

  75. kalau hoax kenapa nikola tesla hilang menghilang tak ada jejak dan semua dokumennya disita negara ?; kenapa stanley meyer diracun dan semua dokumennya disita FBI ?; kenapa Eugene Franklin Mallove dibunuh secara brutal dan semua dokumennya dimusnahkan ?; kenapa Joko Suprapto dibungkam untuk tidak gembar-gembor tentang blue energynya setelah presentasi blue energynya di PBB ?. jawabannya cuma satu : PERUSAHAAN MINYAK DAN NEGARA EKSPORTIR MINYAK TIDAK MAU RUGI oleh penemuan mereka, maka mereka membuat semua KONSPIRASI agar “FREE ENERGY” tidak beredar di masyarakat.

  76. kalau hoax kenapa nikola tesla hilang menghilang tak ada jejak dan semua dokumennya disita negara ?; kenapa stanley meyer diracun dan semua dokumennya disita FBI ?; kenapa Eugene Franklin Mallove dibunuh secara brutal dan semua dokumennya dimusnahkan ?; kenapa Joko Suprapto dibungkam untuk tidak gembar-gembor tentang blue energynya setelah presentasi blue energynya di PBB ?. jawabannya cuma satu : PERUSAHAAN MINYAK DAN NEGARA EKSPORTIR MINYAK TIDAK MAU RUGI oleh penemuan mereka, maka mereka membuat semua KONSPIRASI agar “FREE ENERGY” tidak beredar di masyarakat.

  77. kalau hoax kenapa negara USA memberikan paten seperti ini http://mediafire.com/?v7yzla2x9eecr8d, http://mediafire.com/?88ll3vp4wb7ryab memangnya ilmuan yang VERIFIKASI temuan Kapanadze dan Bedini bodoh dan tidak punya integrasi? memangnya departemen kehakiman USA bisa di sogok pakai uang jutaan dolar ?

    • Depkeh USA hanya memeriksa administrasinya, kalau alat beneran nggak lah. Banyak tuh paten2 alat yang ngga bisa jalan :D http://www.lhup.edu/~dsimanek/museum/patents.htm

    • Silahkan baca langsung web-nya depkeh tentang paten. Khusus tentang perpetual motion (ngerti perpetual motion nggak mas? )

      http://www.uspto.gov/inventors/patents.jsp

      What cannot be patented:

      Laws of nature
      Physical phenomena
      Abstract ideas
      Literary, dramatic, musical, and artistic works (these can be Copyright protected). Go to the Copyright Office .
      Inventions which are:
      Not useful (such as perpetual motion machines); or
      Offensive to public morality

    • link ini yang dikira di hapus? Ngga dihapus mas, tapi nyangkut (pending) :D . Memang sih seharusnya nyangkut di tempat sampah :D

  78. kenapa perangkat energi gratis tidak banyak digunakan secara meluas di masyarakat ! karena negara pengekspor minyak dan perusahaan minyak menyabot perangkat energi gratis http://tokogobeng.wordpress.com/2012/03/04/penyabot-penemu-energi-murah/, sebab mereka yang rakus dan liberalis tidak mau rugi, melarat dan bangkrut

  79. di jakarta dan Pasuruan JATIM ada yang jual perangkat energi gratis: http://bandung.olx.co.id/inovasi-baru-generator-listrik-tanpa-bbm-dan-ramah-lingkungan-iid-326890780 http://biasa.indonetwork.co.id/408205, silahkan laporkan perusahaan tersebut ke POLDA METRO JAYA dan POLDA JATIM atas tuduhan PENIPUAN,

  80. link WASPADALAH TERHADAP PENYABOT PENEMU ENERGI MURAH ! : http://iwandahnial.wordpress.com/2008/05/26/waspadalah-terhadap-penyabot-penemu-energi-murah/

    • Ada jutaan teknisi, ada jutaan insinyur, ada ribuan profesor di seluruh dunia. Tak ada SATU pun yang bisa mewujudkan “free energi”, konon katanya karena dibungkam perusahaan minyak dan sekutunya :D . hahahahahahaha

  81. di pasuruan ada yang jual generator tanpa BBM http://biasa.indonetwork.co.id/408205 kalau perusahaan ini penipu dan hoax saya tantang anda melaporkan ke polda JATIM

    • Halah ngapain juga repot2 lapor polisi :D . Nanti juga ada yang lapor :D . Mas ali silahkan dibuktikan saja tuh free energinya, mau dipatenin yah monggo. Dibuktikan saja tuh alat nya bisa hidup ngidupin rumah 24 – 48 jam :D .

  82. link tentang patent generator free energy Bedini dan Tariel kapanadze anda hapus ya ? kenapa anda hapus ? saya yakin anda TAKUT dianggap PROVOKATOR dan PEMFITNAH

  83. link tentang patent generator free energy Bedini dan Tariel kapanadze anda hapus ya ? kenapa anda hapus ? saya yakin anda TAKUT ketahuan PROVOKATOR dan PEMFITNAH

    • Ngga ada yang dihapus, dihapus sama wordpress mungkin :D. Bikin paten mah ngga perlu hebat2 :D . Sudah baca patennnya apple yang buat senjata lawan samsung? :D

  84. melu ngikik lek, k

  85. Samsung memang layak disebut penjiplak patent/teknologi apple, karena produknya gak tahan durabilitas jelek sparepart jarang, aksesoris mahal, jual iklan doang; saya sendiri yang jadi korbannya Samsung : saya beli hp samsung B7320 OMNIA PRO juli 2011 harga 1,6 selang 4 bulan charger rusak trus selang 6 bulan hp blank, segera saya bawa ke service center roxy mas lt 3 yg terjadi mainboard rusak tapi sparepart sudah tidak ada; selama 10 tahun saya pakai nokia, huawei dan micxon saya tidak pernah mengalami hal ini.

    • coba sebutkan paten apple yang katanya dijiplak samsung :p

  86. anda kan lebih dulu tahu

  87. Sudahlah om. Jangan ditentang hukum fisika. Energi cuma bisa berubah wujud, gak bisa dibuat. Yg mendukung sama aja seperti anda mengharapkan kenyang, dengan cara makan dari sumber yg tidak lazim (diluar bahan pangan yg selama ini dimakan) tapi nyatanya anda masih makan pake nasi juga.
    Kalo tidak ngerti saya gak tau gimana lagi.

  88. ada yang bilang energi hanya dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk lain dan tak dapat dimusnahkan betul hukum itu tapi hanya untuk fisika klasik tapi tidak berlaku dalam fisika kuantum dimana energi dari massa dan cahaya atau plasma seperti rumus einstein E=MC2, begitu juga energi primer dari generator kapagen berasal dari plasma.

  89. Salut buat mas Mul.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 123 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: